IDENTITAS, VISI, MISI, TUJUAN, PROFIL LULUSAN
A. IDENTITAS
Program Studi | : | Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Jurusan/Departemen | : | Pendidikan Bahasa Arab |
Fakultas | : | Fakultas Agama Islam |
Perguruan Tinggi | : | Universitas Yudharta Pasuruan |
Nomor SK pendirian Program Studi | : | E/152/1997 |
Tanggal SK pendirian Program Studi | : | 22 Juli 1997. |
SK Pendirian Program Studi | : | Malik Fadjar (Direktur Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam |
Penyelenggaraan Program Studi | : | 22 Juli 1997. |
Nomor SK Izin Operasional | : | 1222 tahun 2012. |
Tanggal SK Izin Operasional | : | 15 Agustus 2012. |
Peringkat Akreditasi Terakhir | : | “B” |
Nilai Akreditasi Terakhir | : | 340 |
Nomor SK BAN-PT | : | 2499/SK-BAN-PT/Aked/S/X/2016. |
Alamat Program Studi | : | Jalan Yudharta No. 07 Sengonagung Purwosari Pasuruan Jawa Timur |
No. Telepon Program Studi | : | 085646497152. |
No. Faksimili Program Studi | : | 0343-611186 |
Homepage dan E-mail Program Studi | : | https://pba.yudharta.ac.id/ dan pba@yudharta.ac.id |
B. VISI
Menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yang aktif dalam pengembangan dan penemuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang bahasa Arab serta pengabdian masyarakat yang berlandaskan tata nilai kehidupan masyarakat religius pluralistik untuk mengupayakan sarjana Pendidikan Bahasa Arab yang profesional dan bermartabat
C. MISI:
- Menyelenggarakan pembelajaran yang dapat membuat mahasiswa memiliki kemampuan untuk mandiri, kreatif, analitis dan inovatif dalam pengembangan dan penemuan IPTEK dibidang Pendidikan Bahasa Arab.
- Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat untuk menghasilkan karya-karya inovatif di bidang Pendidikan Bahasa Arab dalam rangka berperan terhadap kemajuan dan kemandirian masyarakat; dan
- Menciptakan iklim akademik Pendidikan Bahasa Arab yang beraksentuasi untuk perubahan dan pengembangan keilmuan yang bernafaskan religius pluralistik
D. TUJUAN:
- Menghasilkan sarjana Pendidikan Bahasa Arab yang dapat bersaing pada dunia pendidikan dan memiliki kemandirian, kreatif, analitis dan inovatif dalam pengembangan dan penemuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Pendidikan Bahasa Arab.
- Menjadikan sarjana Pendidikan Bahasa Arab yang mampu memahami dasar penelitian di bidang Pendidikan Bahasa Arab dan mampu mengimplementasikan pengabdian masyarakat yang inovatif di bidang Pendidikan Bahasa Arab dalam rangka berperan terhadap kemajuan dan kemandirian masyarakat.
- Terciptanya iklim akademik Pendidikan Bahasa Arab yang dinamis untuk pengembangan keilmuan yang bernafaskan religius pluralistik
E. PROFIL LULUSAN
Profil Utama | Pendidik bahasa Arab pada tingkat dasar dan menengah yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas, kreatif, mengikuti perkembangan mutakhir bidang pendidikan bahasa Arab dan mampu menerapkan teori-teori pendidikan dan metodologi pembelajaran |
Profil Tambahan |
|
Komentar Terbaru